6 Tips dan Tricks Rahasia di Windows 8.1

Tips dan Tricks Rahasia Windows 8.1 | Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang tips and trick yang jarang diketahui orang pada sistem operasi Windows 8.1. Langsung simak saa beberapa tips yang sudah rangkul dibawah ini :

6 Tips dan Tricks Rahasia di Windows 8.1

Tips dan Tricks Rahasia Windows 8.1

1. Login Langsung ke Desktop

Umumnya, saat menggunakan Windows 8.1, dari lockscreen kamu akan dibawa ke Start Menu dengan deretan Live Tile. Nah, mungkin kalian  termasuk dalam golongan yang lebih suka  menuju desktop pribadi alih-alih ke start menu. Caranya sangat mudah. Klik kanan dalam toolbar pada desktop. Pilih Properties, kemudian pilih tab Navigation. Di sini kamu perlu mencentang kotak yang bertuliskan “When I sign in or close all applications on a screen, go to the desktop instead of Start“.

2. Kostumisasi Tile pada Home Screen



Tile di Windows 8.1 mampu diatur ukuran besar  kecilnya. Kamu relatif mengklik kanan tile yang kalian  inginkan, lalu pilih Resize. Jika kalian  ingin memindahkan & mengelompokkan tile, kamu relatif klik & tahan dalam tile tersebut, lalu menggesernya ke tempat yg kamu inginkan. Jika melewati kolom kelompok tile sebelumnya, maka akan terbentuk gerombolan  baru, & kalian  dapat memberi nama baru buat gerombolan  tile tersebut.

3. Kostumisasi Opsi Privasi

Disini Anda dapat mengatur perangkat & data yang digunakan oleh pelaksanaan pada Windows Store. Jadi kalian bisa mengizinkan atau memblokir pelaksanaan menurut mengakses kabar eksklusif kamu. Misalnya: dengan mematikan advertising ID, maka pengiklan tidak dapat  memakai data eksklusif kamu buat menampilkan iklan yg dipersonalisasikan. Untuk mengganti pengaturan ini, buka Change PC settings, kemudian klik Privacy.


 4. Smart FIles

OneDrive app di Windows 8.1 lebih fungsional daripada Windows 10. Dari OneDrive, kalian  bisa melihat lengkap seluruh file yang kalian  letakkan di OneDrive tanpa perlu download. Ini tentu saja akan sangat berhemat storage kalian .

Namun jika kalian  ingin bernavigasi dengan cepat secara offline, maka kalian perlu menentukan opsi Make available offline. Dengan menentukan opsi ini, maka seluruh file kamu akan diunduh & disinkronkan ke perangkat Windows 8.1 tadi Opsi Windowing Tingkat Lanjut (buat Aplikasi Tertentu)

5. Opsi Windowing Tingkat Lanjut

Windows 8.1 memang belum secanggih Windows 10 dalam mengatur ukuran jendela (di Windows 10, kamu dapat dengan mudah menggeser aplikasi apa saja buat mengatur lebar ruang yg dipakai oleh aplikasi yang kamu buka). Tetapi terdapat beberapa pelaksanaan, utamanya yang kamu download dari store, dapat diatur menggunakan bebas. Ini bermanfaat jika kalian  memerlukan dua kolom jendela bersebelahan pada pengoperasian.

6. Cara memunculkan App Bar

Windows 8.1 yang tampilannya terlihat ringkas, bahkan kalian  merasa resah buat mengatur pelaksanaan ini. Tapi sebenarnya ada pengaturan tambahan yang tersembunyi di aplikasi ini. Kamu cukup klik kanan di bidang aplikasi yang mana saja, maka pelaksanaan tadi akan menampilkan pengaturan tambahan. Umumnya merupakan setting berdasarkan aplikasi tadi serta opsi Pin to Start.

0 comments