Rekrutmen Tenaga Kerja Kemenko Perekonomian 2017

Rekrutmen Tenaga Kerja Kemenko Perekonomian 2017- Lowongan kerja kali ini berasal dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.
Rekrutmen Tenaga Kerja Kemenko Perekonomian 2017


Tugas dan Fungsi

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2015 tentang Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan Kementerian dalam penyelenggaraan pemerintah di bidang perekonomian.

VISI:

“Terwujudnya koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian pembangunan ekonomi yang efektif dan berkelanjutan”

Visi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ini mendukung Visi Presiden yakni “ Terwujudnya Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong”. Visi tersebutdisusun berdasarkan kristalisasidari pernyataan komponen organisasi itu sendiri yang disepakati sebagainilai-nilai dasar kepribadian organisasi yang profesional, integritas, kerjasama, inovasi dan responsibility yang disingkat dengan “PIKIR”. Keyakinan nilai-nilai dasar organisasi  akan memberikan keyakinan kepada pegawai bahwa keinginan yang akan dicapai dalam lima tahun ke depan dapat diwujudkan. Visi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian tersebut mempunyai makna tentang koordinasi dan sinkronisasi yaitumerupakan proses mengupayakan terjadinya kesamaan persepsi, pemikiran dan tindakan dalam mewujudkan pencapaian tujuan. Sedangkan pengendalian merupakan bagian proses koordinasi dan sinkronisasi yang penekanannya pada setiap pusat-pusat pertanggungjawaban diupayakan dapat mewujudkan tujuan organisasi sesuai rencana dan dilakukan secara efektif dan efisien. Adapun makna kata efektif dan berkelanjutan mempunyai arti sebagai berikut. Efektif memberikan arti bahwa kinerja hasil koordinasi dan sinkronisasi memberikan manfaat dan dampak yang signifikan bagi upaya pencapaian sasaran pembangunan di bidang ekonomi.Sedangkan kata berkelanjutan mempunyai makna bahwa koordinasi harus dilakukan secara terus menerus dan proaktif supaya pelaksanaan pembangunan perekonomian yang dilakukan oleh sektor dan pelaku ekonomi dapat berjalan sinergi sehingga pembangunan ekonomi yang dicapai dapat berkesinambungan

MISI :

"Menjaga dan memperbaiki koordinasi dan sinkronisasi penyusunan kebijakan, serta pengendalian pelaksanaan kebijakan perekonomian”

Misi tersebut merupakan langkah peran fungsi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam mengupayakan/memastikan Misi Presiden antara lain “Mewujudkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia yang Tinggi , Maju dan Sejahtera serta Mewujudkan Bangsa yang Berdaya Saing”, yang pelaksanaannya diwujudkan melalui kinerja  lintas sektor di bidang ekonomi. Untuk meningkatkan kinerja lintas sektor di bidang ekonomi dengan optimal tersebut dibutuhkan suatu usaha untuk menyatukan tindakan kebulatan pemikiran, kesatuan tindakan, dan keselarasandari berbagai intansi terkait, agar pelaksanaan kinerja sektor dapat bersinergi dengan baik danterlaksana sesuai rencana. Sejalan dengan strategi dan aktivitas yang dilakukan dalam upaya pencapaian rencana dimaksud, pengendalian pelaksanaan kebijakan/program secara intensif diupayakan untuk mengatasi permasalahan yang timbul dalam proses pencapaian kinerja dapat diantisipasi secara dini sehingga progres kinerja dalam melaksanakan kebijakan/program di bidang ekonomi berjalan dengan optimal.

Untuk mencapai dan mewujudkan tujuan dari sebuah perusahaan ataupun suatu instansi, sebagaimana yang telah ditetapkan dalam visi dan misi-nya, maka dari itu pada bulan Juni tahun 2017 ini Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian kembali membuka kesempatan berkarir bagi putra putri terbaik bangsa pada Lowongan Kerja Terbaru Kementerian EKON untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan dalam lowongan yang ada saat ini.

Saat ini perusahaan ingin menghadirkan sumber daya manusia terbaik, mempunyai kemampuan dan keterampilan khusus untuk memenuhi spesifikasi pekerjaan yang dibutuhkan. Tujuan dari rekrutmen ini tentunya untuk memikat para pelamar yang kompeten bagi perusahaan atau instansi dengan mengacu kepada kemampuan atau ability, kecocokan antara persyaratan pekerjaan dengan pengetahuan dan motivasi yang merujuk kepada kecocokan karakteristik pekerjaan dengan kepribadian si pelamar.

Kepada calon pelamar kerja diharapkan untuk memperhatikan setiap informasi lowongan kerja yang diberikan pada tiap-tiap posisi jabatan yang dibutuhkan pada lowongan kerja yang openkerja.com muat. Bacalah seluruh informasi dengan cermat dan teliti agar setiap informasi yang diberikan bisa dipahami dengan baik. Berikut informasi persyaratan dan tata cara pendaftaran bagi calon pelamar.


Closing Date: 19 Juni 2017


Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan Pengadaan Jasa Tenaga Pendukung guna membantu kegiatan perkantoran pada Tahun Anggaran 2017 dengan kualifikasi sebagai berikut:

 TENAGA PENDUKUNG TEKNIS HUKUM SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-01):


Persyaratan:

  1. Pria/Wanita 1 orang maksimal 30 Tahun.
  2. Pendidikan minimal strata 1 (S1) Hukum, dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  3. Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun.
  4. Memiliki pemahaman mengenai e-Commerce.
  5. Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  6. Diutamakan memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik (lisan maupun tulisan).
  7. Mampu menggunakan aplikasi Ms. Office.
  8. Memiliki pengetahuan masalah hukum dengan baik.
  9. Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.
  10. Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja secara mandiri.



 TENAGA PENDUKUNG TEKNIS EKONOMI/PERDAGANGAN SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-02):


Persyaratan:

  1. Pria/Wanita 1 orang maksimal 30 Tahun.
  2. Pendidikan minimal strata 1 (S1) Ilmu Ekonomi/Ekonomi Pembangunan, dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  3. Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun.
  4. Memiliki pemahaman mengenai e-Commerce.
  5. Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  6. Diutamakan memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik (lisan maupun tulisan).
  7. Mampu menggunakan aplikasi Ms. Office.
  8. Diutamakan mampu mengoperasikan aplikasi pengolah data dan statistik.
  9. Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.
  10. Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja secara mandiri.



 TENAGA PENDUKUNG TEKNIS KOMUNIKASI PUBLIK SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-03):


Persyaratan:

  1. Pria/Wanita 1 orang maksimal 30 Tahun.
  2. Pendidikan minimal strata 1 (S1) Komunikasi dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  3. Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun.
  4. Memiliki pemahaman mengenai e-Commerce.
  5. Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik. 
  6. Diutamakan memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik (lisan maupun
  7. tulisan).
  8. Mampu menggunakan aplikasi Ms.Office.
  9. Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.
  10. Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja secara mandiri.



 TENAGA PENDUKUNG TEKNIS SISTEM INFORMASI SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-04):


Persyaratan:

  1. Pria/Wanita 1 orang maksimal 30 Tahun.
  2. Pendidikan minimal strata 1 (S1) Sistem Informasi/Teknik Informatika dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  3. Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun.
  4. Memiliki pemahaman mengenai e-Commerce.
  5. Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  6. Menguasai penggunaan program aplikasi pembuatan website, aplikasi android/iOS.
  7. Mampu mengelola jaringan.
  8. Mampu menganalisa data digital.
  9. Memiliki pengalaman membuat suatu sistem aplikasi.
  10. Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.
  11. Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja secara mandiri.



 TENAGA PENDUKUNG ADMINISTRASI AKUNTANSI SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-05):


Persyaratan:

  1. Pria/Wanita 2 orang maksimal 28 tahun.
  2. Pendidikan minimal diploma 3 (D3) Jurusan Akuntansi/Manajemen Keuangan, dengan IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
  3. Diutamakan yang memiliki pengalaman kerja administrasi keuangan di instansi pemerintah.
  4. Mampu bekerja jujur dan terbuka.
  5. Mampu berkomunikasi dan bernegosiasi dengan baik.
  6. Mampu bekerja dengan target waktu.
  7. Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  8. Mampu bekerja sama dalam tim dan/atau bekerja secara mandiri.



 TENAGA PENDUKUNG ADMINISTRASI SISTEM INFORMASI SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-06):


Persyaratan:

  1. Pria/Wanita 1 orang maksimal 30 tahun.
  2. Pendidikan minimal diploma 3 (D3) Sistem Informasi/Teknik Informatika, dengan IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
  3. Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun.
  4. Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  5. Menguasai penggunaan program aplikasi pembuatan website, aplikasi android/iOS.
  6. Mampu mengelola koneksi dan jaringan (Internet, LAN, dsb)
  7. Memiliki pengalaman membuat suatu sistem aplikasi.
  8. Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.
  9. Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja secara mandiri.



 TENAGA PENDUKUNG ADMINISTRASI DESAIN GRAFIS/DESAIN KOMUNIKASI VISUAL SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-07):


Persyaratan:

  1. Pria/Wanita 1 orang maksimal 28 tahun.
  2. Pendidikan minimal diploma 3 (D3) Desain Grafis/Desain Komunikasi Visual, dengan IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
  3. Diutamakan yang memiliki pengalaman sebagai desainer grafis minimal 1 tahun.
  4. Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  5. Menguasai penggunaan aplikasi desain grafis (Adobe Illustrator, CorelDraw, Photoshop, Adobe Premiere, dan sebagainya).
  6. Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.
  7. Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja secara mandiri.


 PENGEMUDI SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-08):


Persyaratan:

  1. Pria 1 orang maksimal 30 tahun.
  2. Pendidikan minimal SMA atau sederajat.
  3. Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun.
  4. Memiliki SIM A yang masih berlaku.
  5. Memiliki kendaraan roda dua (motor).
  6. Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  7. Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.



 PRAMUBAKTI SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-09):


Persyaratan:

  1. Pria/Wanita 2 orang maksimal 30 tahun.
  2. Pendidikan minimal SMA atau sederajat.
  3. Diutamakan memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun.
  4. Diutamakan mampu mengoperasikan Ms. Office.
  5. Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.
  6. Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  7. Memiliki kendaraan roda dua (motor).
  8. Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja secara mandiri.


 SATPAM SEKRETARIAT SISTEM PERDAGANGAN NASIONAL BERBASIS ELEKTRONIK (SPNBE) (KODE: G6-D4-SPNBE-10):


Persyaratan:

  1. Pria/Wanita 2 orang maksimal 30 tahun.
  2. Pendidikan minimal SMA atau sederajat.
  3. Diutamakan memiliki pengalaman sebagai security minimal 1 tahun.
  4. Jujur, sopan, ulet, dan disiplin.
  5. Memiliki motivasi dan semangat kerja yang baik.
  6. Memiliki kendaraan roda dua (motor).
  7. Mampu bekerja sama dalam tim atau bekerja secara mandiri.



 TENAGA PENDUKUNG ADMINISTRASI/LAINNYA PENGELOLA SISTEM DAN JARINGAN BIRO PERENCANAAN (KODE: G6-ROCAN-11):


Persyaratan:

  1. Pria 1 (satu) orang maksimal 26 tahun (diutamakan belum menikah).
  2. Pendidikan minimal SMK/Diploma/Sederajat dengan Jurusan/Program Studi Teknologi Informasi/SistemKomputer/Teknik Komputer/Teknik Informatika, dengan IPK minimal 3,00 untuk pendidikan diploma.
  3. Memiliki pengetahuan mengenai perangkat keras komputer, server, jaringan, dan internet.
  4. Memahami konsep dasar topologi jaringan dengan baik.
  5. Memahami konsep dasar jaringan komputer (IP address, Gateway, Subnet Mask, DNS, NMS, Bandwidth Management, Routing, dan lain-lain) dengan baik.
  6. Memiliki kemampuan untuk melakukan instalasi dan konfigurasi perangkat keras jaringan komputer (switch, hub, router, access point, dan perangkat pendukung lainnya).
  7. Memiliki pengetahuan tentang sistem keamanan jaringan (network security).
  8. Diutamakan menguasai konfigurasi perangkat Cisco dan Mikrotik baik menggunakan Console maupun mengunakan GUI (Graphical User Interface).
  9. Memahami konsep model distribusi aplikasi Server & Client.
  10. Memiliki motivasi kerja yang baik.
  11. Memiliki motivasi untuk mempelajari hal-hal baru.
  12. Mampu bekerja secara individu maupun bekerja sama dalam tim.
  13. Jujur, bertanggung jawab, responsif, teliti, rapi, dan disiplin.
  14. Diutamakan memiliki sertifikat keahlian teknis di bidang teknologi informasi (apabila ada).
  15. Diutamakan memiliki pengalaman kerja sejenis (apabila ada).


 TENAGA PENDUKUNG TEKNIS ANALISIS ANGGARAN BIRO PERENCANAAN (KODE: G6- ROCAN-12):


Persyaratan:

  1. Pria/Wanita 2 orang.
  2. Pendidikan strata 1 (S1) Jurusan Akuntansi/Ekonomi/Manajemen
  3. Dengan IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
  4. Memiliki motivasi kerja yang baik.
  5. Memiliki pengalaman kerja yang mendukung.
  6. Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Office).
  7. Memiliki kemampuan dalam menganalisa usulan perencanaan keuangan.
  8. Memiliki kemampuan presentasi yang baik.
  9. Mampu bekerja secara independen maupun dalam tim.



 TENAGA PENDUKUNG TEKNIS ANALISIS ORGANISASI BIRO PERENCANAAN (KODE: G6- ROCAN-13):


Persyaratan:

  1. Pria/Wanita 1 orang.
  2. Pendidikan strata 1 (S1) Jurusan Administrasi Negara/Manajemen/Ilmu Hukum
  3. Dengan nilai IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
  4. Memiliki motivasi kerja yang baik.
  5. Memiliki pengalaman berorganisasi yang baik.
  6. Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Office).
  7. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang cukup baik.
  8. Memiliki kemampuan presentasi yang baik.
  9. Mampu bekerja secara independen maupun dalam tim.



 TENAGA PENDUKUNG TEKNIS ANALISIS TATA LAKSANA BIRO PERENCANAAN (KODE: G6- ROCAN-14):


Persyaratan:

  1. Pria/Wanita 1 orang.
  2. Pendidikan strata 1 (S1) Jurusan Administrasi Negara/Manajemen/Ilmu Hukum, dengan IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
  3. Memiliki motivasi kerja yang baik.
  4. Memiliki pengalaman berorganisasi yang baik.
  5. Mampu mengoperasikan komputer (Ms. Office).
  6. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang cukup baik.
  7. Memiliki kemampuan presentasi yang baik.
  8. Mampu bekerja secara independen maupun dalam tim.



Adapun tata cara yang telah ditetapkan dalam proses rekrutmen ini yaitu dengan melakukan pendaftaran dan penyampaian dokumen kelengkapan administrasi permohonan dilakukan melalui pendaftaran secara online melalui situs resmi rekrutmen kementerian ekonomi berikut:

Pendaftaran


0 comments