Cara Membuat Daftar Isi otomatis Di Microsoft Words - Pada artikel kali ini kita akan belajar bagaimana caranya membuat daftar isi dengan cara otomatis di aplikasi Microsoft Office Words. Sebagaimana yang telah Anda ketahui bahwa aplikasi ini dirancang untuk memudahkan penggunanya dalam yang menyangkut dengan kata-kata atau tulisan.
Kadangkala beberapa orang-orang yang belum mahir menggunakan Microsoft Words membuat Halaman Daftar isi dengan cara manual, alias mengetik sendiri, Sebenarnya hal tersebut sah-sah saja. Namun jika Anda membuat halaman daftar isi dengan cara otomatis hasilnya akan lebih memuaskan, dan lebih tepat nomor setiap halamannya, dan yang paling penting dengan menggunakan metode ini Anda akan menghemat waktu, karena tidak perlu lagi menulis sendiri nama halaman dan nomor halaman.
Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat halaman Daftar Isi Otomatis di aplikasi Microsoft Office Word :
1. Jalankan aplikasi Microsoft Word dan buka projecr atau dokumen yang akan Anda buat Halaman Daftar Isi.
2. Buat nomor di setiap dokumen Anda dengan cara pilih Menu Insert->Page number dan pilih jenis Nomor yang Anda iginkan, lihat gambar dibawah ini :
3. Kemudian seleksi setiap Judul dan Subjudul, lalu pilih menu Home Dan pilih jenis Headings seperti pada gambar di bawah ini :
4. Kemudian Klik kursor di bagian paling atas halaman pertama, lalu pilih menu Insert ->Page Break, lihat gambar dibawah ini :
5. Kemudian Pilih Menu References->Table Of Contents->Insert Table Of Contents.
6. Atur settingan daftar isi sesuai dengan yang Anda butuhkan, lalu klik ok.
Jika daftar isi tidak muncul maka dapat dipastikan Anda salah dalam melakukan langkah-langkah di atas, coba ulangi lagi sampai berhasil. Cukup sekian artikel kali ini bila ada yang kurang jelas silahkan Anda tanyakan dalam kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan samapi bertemu lagi di artikel berikutnya.
2 comments